Pelatihan Android Bandung Gratis #SaungIT Kali ini Kolaborasi Bersama Blogvaganza, RelawanTIK, dan Internet Sehat

Kelas Android #SaungIT dimulai
Bertempat di ruangan Serikat Karyawan Telkom Jawa Barat, JL. WR. Supratman 66 Bandung. Pelatihan android gratis #SaungIT di adakan tepat pada sore hari menjelang magrib. Kali ini ada yang berbeda dengan pertemuan kelas #SaungIT sebelumnya, yaitu kolaborasi bareng rekan rekan blogvaganza, relawanTIK Jabar dan tim Internet Sehat. Sesuai dengan tema besar #SaungIT yang mendidik dan menyalurkan bakat rekan rekan yang didalamnya, para peserta antusias mengikuti kelas dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sebelumya. Pembelajaran kali ini banyak didominasi oleh rekan rekan mahasiswa Universitas Komputer Indonesia Bandung (UNIKOM), dan bahkan salah satu dosen UNIKOM menyempatkan datang dan mengikuti pendidikan kali ini. Terima kasih juga disampaikan kepada mitra pendukung pendidikan kali ini yaitu PT. Telkom dan Melon Indonesia yang telah memberikan support tempat beserta bingkisannya kepada para peserta yang luar biasa masih muda dan penuh semangat.
Mahasiswa kelas pendidikan pemula sedang presentasi tugasnya
Uniknya juga pertemuan kali ini ada dua kelas, yaitu kelas pemula dan kelas ahli. Kelas menengah dimulai dari pembelajaran pemrograman berorientasi objek yang menggunakan Java sebagai bahasa pemrograman dari android sdk itu sendiri, sementara kelas ahli yang dipisah mejanya, sudah langsung masuk ke bagian SDK android karena sudah pernah menggunakan Java sebagai bahasa pemrograman sebelumnya.
Meskipun hujan sempat menyambangi tempat dilaksanakannya pendidikan android ini, tetapi peserta syukur alhamdulillah masih mau berdatangan dan penuh keinginan untuk menjadi seorang developer yang handal. Sehingga disinilah #SaungIT berperan untuk mengarahkan rekan rekan komunitas, tak hanya menjadi developer yang handal saja, tapi juga menjadi personal yang memiliki sikap yang baik, kerja keras dan bisa bekerja sama dengan team. Oleh karena ini butuh mitra mitra perusahaan atau industri yang juga bisa membantu  menyalurkan bakat dan minat rekan-rekan anggota. Sehingga karir anggota komunitas pun bisa berkembang. Dan sesuai dengan tebar misi #SaungIT yaitu memajukan IT di Indonesia melalui sumber daya manusia yang kuat dan berkompeten, bukan tak mungkin suatu saat nanti di Indonesialah trend IT bisa terbentuk.
Mahasiswa kelas ahli yang sedang memperhatikan pembelajaran dengan serius

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Komunitas TIK Bandung Jawa Barat Indonesia © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score