Ubuntu meluncurkan "Ubuntu for Android"



Ubuntu saat ini dalam tahap ancang-ancang agar OS nya menjadi kompatibel dengan android. Dikutip dari omgubuntu.co.uk, Mark Shuttleworth seorang pendiri Ubuntu telah mentargetkan user sebanyak 200 Milyar penggunanya dalam jangka waktu 4 tahun pada tahun 2015 dengan strateginya untuk bisa berjalan atau mendukung berbagai macam perangkat. Dua raksasa besar OS opensource ini akan sharing Kernelnya untuk bisa berinteraksi satu sama lainnya seakan-akan menjadi satu device yang sama. Ketika device android anda dihubungkan dengan PC yang berbasis Ubuntu maka akan segera keluar menu-menu yang persis sama dengan isi dari menu-menu yang ada di android anda. Selain sinkronisasi data kontak dan kalender, anda juga bisa langsung menggunakan aplikasi yang sudah diinstal di android kesayangan anda tersebut melalui komputer Ubuntu, tentunya dengan kelebihan keyboard dan layar yang lebih leluasa.
Tak hanya itu kita juga bisa menelpon dan mengangkat telepon, chatting maupun SMS dari komputer Ubuntu. Jadi anggap saja komputer Ubuntu sama halnya dengan Android kita begitu dihubungkan dengan device ini.
Hasil peninjauan dari situs resmi ubuntu, saat ini "Ubuntu for Android" masih dalam tahap cetak biru, sehingga belum bisa diunduh langsung dari situs resminya.Untuk bisa menikmatinya kita bisa mengontak langsung tim Canonical untuk meminta link unduhnya. Penasaran dengan aplikasi tersebut, semoga dengan sedikit video ini akan mengobati sedikit rasa penasaran anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Komunitas TIK Bandung Jawa Barat Indonesia © 2015 | Desain oleh Cheap TVS