Fun And Learning in Nature Gathering



Pada hari sabtu tanggal 13-4-2012 kami menggadakan pelatihan android tapi tidak di tempat biasa dan di adakan di alam terbuka yg bertepatan di daerah maribaya di lembah bougeville. Pertama kita memasuki area tersebut kami sudah merasakan hal yg berbeda dengan keadaan alam terbuka dan tentunya dengan udara yg yaaaahhh bisa di bilang masih bersih lah mungkin karena dekat dengan pegunungan yg di penuhi dengan pohon-pohon. Acara kami di sana di namakan ”FUN AND LEARNING”. Mungkin dengan di adakannya acara tersebut bisa membuat panita dan peserta itu sendiri memiliki pengalaman dan tentunnya pengetahuan, tentunya di sana juga kami mendapatkan 1 hal yg susah kami cari jiga hanya di tempat-tempat pelatihan biasa yaitu kekeluargaan antara panitia dan peserta.

Singkat saja saya akan mencoba bercerita tentang keadaan dan pengalaman kami di sana, pertama-tama kita melakukan sesi foto-foto untuk dokumentasi selama kami di sana acara di buka oleh saudara Fizqy dari panitia dia menjadi MC di acara tersebut tampilan dia lumayan untuk menjadi seorang moderator karena dia memiliki kelebihan yg panitia lain punya yaitu kalo bahasa sundanya mah ”kandel kulit” bengeut lah (^_^)v mungkin kalo dalam bahasa Indonesia nya mah  tidak punya malu, tapi mungkin itu baik juga untuk kami sebagai panitia karena sosok orang yg seperti itu sangat di butuh kan di dalam suatu organisasi. Selanjutnya sambutan panitia di lakukan oleh saudara Firhat dan dari Senior di lakukan oleh Bung Trisna. Acara sudah di buka dan para peserta mulai membuka laptop nya untuk melakukan acara pertama yaitu mentoring disitu para peserta cukup serius mungkin kalo di barengi dengan bercanda gakan masuk kali yah :p, semoga untuk para peserta mendapatkan maanfaat dari pelatihan ini.
 
Setelah mentoring selesai kami pun bersiap-siap untuk makan siang, menu makan siang kami yaitu nasi bungkus tapi kami tidak melihat menunya dengan apa tapi kebersamaan nya yg kami cari, nikmat ga nikmat itu nomer dua yg penting kami bisa makan bersama dan merasakan kekeluargaan tersebut.

Dengan sedikit kenyang kami pun melanjutkan ke acara selanjutnya di sini kami melakukan sedikit olah raga dan refresing untuk menghilangkan penat yg ada di pikiran kami. Sebelum melakukan game ini kami berjalan melewati hutan belantara dan jalan yg cukup terjal yg dapat memacu adrenalin tidak jauh sih Cuma lumayan melelahkan tapi rasa lelah kami terhapus dengan di mulainya game, game nya lumayan dapat mengocok perut dan dapat menghilangkan penat pikiran-pikiran yg penuh oleh coding. Game tersebut di pimpin oleh Arif budiman dia seorang pendaki gunung yg mungkin memiliki pengalaman dalam hal seperti ini kami sebagai panitia mungkin merasa pesimis akan tertariknya peserta pada game ini karena mungkin faktor umur peserta tetapi kami pun tidak menyangka ternyata para peserta antusias melakukan game ini dan sebagian panitia pun ada yg tertarik ingin mengikitu game ini, memang bener ternyata game ini sangat menarik untuk di ikuti di sini kami semua tertawa sejenak melupakan masalah-masalah yg di hadapi di kampus, hujan pun turun kami meneduh sementara di saung yg ada di sekitar sebelum kembali ke camp.

Setelah hujan aga reda kami sebagai panitia berkumpul untuk merundingkan evaluasi kekurangan dan kelebihan kami sebagai panitia acara. Setelah semua acara terlaksanakan kami pun bersiap-siap untuk mengakhiri acara ini dan kembali ke habitat nya masing-masing tapi sebelum kami berpisah kami berdoa bersyukur karena acara ini berjalan dengan lancar tidak ada hambatan yg menghadang.
Mungkin sekian dari saya sebagai penulis ini apabila ada kata-kata yg tidak enak di liat maafkan karena saya juga manusia yg tak pernah luput dari dosa. Hehehe. Wasalam 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Komunitas TIK Bandung Jawa Barat Indonesia © 2015 | Desain oleh Cheap TVS