Perjalanan Samsung Galaxy S Series Dari Masa ke Masa


Nama Galaxy dari produk Samsung Galaxy mungkin sudah tak terasa asing lagi bagi Anda. Dari berbagai macam smartphone besutan Samsung, bisa dikatakan Galaxy S Series adalah seri yang paling sukses di pasaran. Tak heran jika Samsung terus memproduksi gadget jenis ini hingga beberapa seri.

Pada tahun 2009, ponsel asal negara Korea ini mengenalkan Samsung i7500 dimana produk tersebut merupakan awal perkembangan dari seri ini. Meskipun pada saat itu ponsel tersebut dapat dikatakan belum terlalu canggih untuk ukuran sebuah smartphone. Samsung i7500 memiliki desain layar berukuran 3,2” saja dengan 128MB RAM dan 8GB ROM. Prosesor yang digunakan hanya 528MHz dan dibekali dengan Android OS v1.5 Cupcake. Satu tahun perilisan, ponsel ini berhasil membawa kesuksesan sehingga pihak Samsung percaya diri untuk membuat serta mengembangkan seri baru dari seri ini.

Tahun 2010, Samsung mengenalkan produk Galaxy S dimana desain dan fitur yang disematkan sudah lebih baik dari generasi sebelumnya. Prosesor yang digunakan yaitu 1 GHz, lebih besar dari Samsung i7500. Android yang digunakan merupakan perkembangan dari versi sebelumnya, ponsel ini terpasang Android OS v2.1 Gingerbread. Kelebihan dari ponsel besutan Samsung kali ini ialah adanya 2 buah lensa kamera (primary dan secondary camera) dimana pada saat itu ponsel dengan 2 lensa kamera belum banyak di produksi di pasaran.

November 2011, seri ini dikembangkan lagi dengan mengeluarkan Samsung Galaxy S II. Munculnya iklan yang memperkenalkan produk ini dinilai sangat berani. Pasalnya dalam iklan tersebut Samsung memperlihatkan orang-orang yang sedang mengantri untuk mendapatkan ponsel produk Iphone yang tiba-tiba berpaling ke ponsel produk Samsung tersebut karena menganggap ponsel Samsung memiliki kualitas yang lebih baik. Hal ini mengakibatkan terjadinya “perang dingin” antara Samsung dengan Apple yang saat itu sedang mengeluarkan iPhone 4s.

Perjalanan dari Galaxy S Series berlanjut ke tahun selanjutnya dengan menghadirkan Samsung tipe Galaxy S III. Didesain dengan bentuk oval, fitur yang terdapat didalamnya lebih mumpuni dari pendahulunya termasuk juga pemasangan sistem operasi yang menggunakan Android v4.0 Ice Cream Sandwitch. Antusias masyarakat dalam menyambut ponsel dari Samsung tipe Galaxy S Series tak berubah dari tahun ke tahun, sehingga tidak mengherankan jika setiap ada ponsel baru yang dirilis selalu mendapat kesuksesan. Hingga peluncuran Galaxy S III Mini yang merupakan versi imut dari Galaxy S III ini sambutan pasar masih tetap sama.

Semakin berkembangnya teknologi modern, Samsung terus berinovasi mengembangkan produk-produknya agar tetap bisa diterima oleh masyarakat luas. Munculnya Galaxy S4 membawa perubahan besar. Inilah satu-satunya ponsel yang dirasa memiliki antisipasi hampir sama dengan produk Apple. Dengan mengusung layar yang lebih besar yaitu 5”, ponsel seri terbaru ini sudah didukung dengan layar beresolusi full HD yang membuat pewarnaan pada layar jauh lebih tajam. Untuk bagian dalamnya juga bisa dibilang sangat mendukung berbagai kebutuhan penggunanya. Selain Galaxy S4, pihak Samsung juga menghadirkan berbagai versi dari Galaxy S4, seperti Galaxy S4 Mini, Galaxy S4 Active dan Galaxy S4 Zoom yang masing-masing memiliki keunikannya tersendiri.

Hingga saat ini, Samsung Galaxy S Series telah mencapai seri ketujuh yang awal Maret baru hadir di Indonesia setelah pengumuman perilisan pada bulan Februari. Produk terbaru Samsung ini dibekali Chipset Exynos 8890 dan didukung dengan 4GB RAM. Hal ini membuat produk Samsung kali ini 30% jauh lebih tangguh dibanding produk miliknya sebelumnya.
https://www.bukalapak.com/trending

1 komentar:

  1. eeslopkuos mengatakan...:

    Galaxy S Series adalah seri yang paling sukses di pasaran dan sekarang sudah sampai pada edisi Series S7...
    multimeter

Posting Komentar

 
Komunitas TIK Bandung Jawa Barat Indonesia © 2015 | Desain oleh Cheap TVS