Info Smartphone: Lakukan Langkah Ini Agar Baterai Smartphone Lebih Hemat


Penggunaan yang secara terus-menerus akan menyebabkan baterai pada smartphone Anda akan cepat habis dan tidak dapat bertahan lama. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor selain dalam penggunaan yang tiada henti. Bagi Anda yang memiliki smartphone dengan kapasitas baterai yang tidak dapat bertahan lama, maka Anda sangatlah perlu menyimak seputar info smartphone agar Anda dapat mengatasi masalah yang ada pada smartphone Anda.

Tanpa kita sadari, beberapa aplikasi yang ada dalam hp canggih Anda tersebut melakukan operasi secara bersamaan, misalnya Anda membuka aplikasi media sosial dan tidak langsung menutupnya akan tetapi Anda pun langsung membuka aplikasi chat, sehingga hal tersebut Anda gunakan sekaligus dan bersama-samaan, mungkin Anda pun juga membuka aplikasi yang lainnya. Bagi Anda yang suka mendengarkan musik, tentu hal ini sangatlah sering dilakukan mendengarkan musik hingga berjam-jam yang membuat hp canggih Anda tersebut panas.

Inilah solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah Anda, yaitu sebagai berikut ini:

1.     Aplikasi yang telah terpasang di hp Anda akan menerima ribuan bug report dari para penggunanya, hal tersebut untuk memperbarui aplikasi tersebut serta mengatasi kinerja handset agar tidak terlalu berat. Cara yang Anda lakukan yaitu bukalah aplikasi di google play store kemudian tap menu lalu tap my app.
2.     Matikan jaringan SIM Card jika menggunakan wifi. Apabila Anda menggunakan jaringan wifi, maka matikan jaringan SIM Card Anda. Akan tetapi apabila Anda bepergian dan sudah tidak membutuhkan wifi tersebut, maka jangan membiarkan hp canggih Anda mencari-cari jaringan wifi secara otomatis.
3.     Matikan aplikasi. Matikan aplikasi-aplikasi yang berjalan pada background yang sudah tidak Anda gunakan lagi caranya tap setting - apps - running servis, kemudian pilih aplikasi yang sudah tidak Anda gunakan.
4.     Screen timeout dan brightness. Lakukan penguncian pada layar hp smartphone Anda hanya beberapa detik saja agar hal tersebut dapat menghemat baterai.
5.     Buanglah widget pada homescreen.

Setiap smartphone mempunyai perangkat lunak yang ada di dalamnya serta memiliki banyak sistem yang beroperasi serta memiliki fungsi masing-masing. tentu antara smartphone dengan hp biasa akan memiliki perbedaan, yaitu perbedaan pada jaringan internetnya. Apabila ada paketan di hp canggih tersebut, maka sudah otomatis jaringan internet yang ada akan bekerja meskipun sedang tidak Anda gunakan.

Layaknya pada manusia yang memiliki ketidaksempurnaan dan keterbatasan, maka hp canggih tersebut juga membutuhkan batasan-batasan yang mengharuskan sistem yang ada agar berjalan dengan bagus selagi tidak melampaui batasnya. Apabila melampaui batas, maka akan terjadi beban yang berat sehingga menuntut kinerja smartphone Anda bekerja lebih keras. Semoga info smartphone ini bermanfaat bagi Anda yang bermasalah pada baterai smartphone Anda.


2 komentar:

Posting Komentar

 
Komunitas TIK Bandung Jawa Barat Indonesia © 2015 | Desain oleh Cheap TVS